Ticker

6/recent/ticker-posts

MPU Aceh Tenggara Minta Non Muslim Agar Tidak Menjual Al-Quran | Lihatsaja.com

Lihatsaja.com - Pada hari Senin yang lalu saya dan Syeikh Syukran telah mendatangai toko Marudud dan meminta mereka untuk menjual quran.

Seisi toko marud mereka serta menyetujui dan berjanji hari senin ini untuk menjualnya kepada kita dan Baitul Mal Aceh Tenggara. 

Lalu kita akan menuntut untuk kedepannya melarang toko Marudud menjual quran selamanya.

Nyatanya janji itu tidak diindahkan dan kantor kita jam 11 tadi didatangi oleh DPRK Roy dan meminta dengan lembut dan sopan agar Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tenggara.

Membolehkan toko Marudud menjual quran bahkan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Roy memandang ini mungkin ada Orang ketiga yg iri dalam bisnis penjualan quran ditoko Marudud.

Roy juga meminta untuk mempelajari Undang-Undang dan Qunun yang melarang non muslim menjual quran. 

Roy juga meminta waktu untuk berdiskusi dengan ketua Dewan, Bupati dan wakil Bupati.

Alhamdulillah Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU)  aceh Tenggara merespon itu dengan baik dan terus menjalin silaturahim dengan ketua DPRK yang dengan cepat datang ke Kantor MPU tadi siang. 

Ketua DPRK dan rombongan sangat mendukung penuh kebijakan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU).

Setelah itu Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) menjalin diskusi panjang dengan pak wakil Bupati yang Alhamdulillah intinya pak Wakil Bupati sangat setuju dengan tindakan dan kebijakan MPU.

Setelah itu MPU berdiskusi dengan Bapak Bupati dengan mendengarkan penjalasan ketua MPU, maka bapak Bupatipun tampa pikir panjang mengatakan 

"akan melarang menjual al Quran, Yasin bahkan buku2 islam pun akan kita beli dan kemudian melarang toko Marudud menjual yang berbau islam kedepannya". 

Kita hanya menegaskan khusus Alquran saja, alhamdulillah tindakan cepat ini, MPU lakukan sebelum DPRK Roy bertemu dengan ketua DPRK, Bupati dan wakil Bupati.

Ucapan terimakasih kepada ketua Komisi A dan ustaz Roni Fati yg bersedia sampai sore berpatisipasi.

Semoga Amal jariyyah Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dalam membela keagungan dan kesucian al Quran ini terjaga sampai anak cucu kita serta pahala tetap mengalir sepanjang hayat kita Aminnn...

(R. G. D.)

Post a Comment

1 Comments

Komentar Anda akan memperbaiki kinerja Kami