Ticker

6/recent/ticker-posts

10 Hal Yang Jarang Diketahui Tentang Kristiano Ronaldo



Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbesar di planet ini (jangan beritahu Lionel Messi kami mengatakan itu). CR7 dikenal karena keserbagunaannya sebagai pemain menyerang dan kecepatannya yang luar biasa, serta tendangan gunting yang epik dan gerak kaki yang indah. Ronaldo telah memenangkan gelar liga di beberapa negara - dia menjadi terkenal sebagai pemain sayap menyerang di Manchester United (di mana dia memenangkan Liga Premier), sebelum pindah ke Real Madrid dan memenangkan hampir segalanya.
Di Madrid, Ronaldo mencetak 311 gol dalam 292 penampilan, statistik luar biasa yang menunjukkan betapa berbakatnya dia. Ronaldo saat ini bermain untuk Juventus, yang tampaknya akan memenangkan Serie A di akhir musim. Dalam artikel di bawah ini, kami telah mengumpulkan 10 fakta menarik tentang Ronaldo, yang bisa dibilang sama menariknya di luar lapangan maupun di luar lapangan.

10. Masa kecilnya sering di sebut Cry Baby atau Bayi Menangis


Mengingat fakta bahwa Ronaldo tidak segan-segan melakukan diving, fans lawan mungkin akan menertawakan yang satu ini! Rupanya julukan CR7 masa kecil adalah 'cengeng' ketika dia masih kecil, karena dia biasa menangis jika tidak mendapatkan apa yang diinginkannya.

Julukan lain dari teman-temannya adalah 'little bee', yang merujuk pada kecepatan konyol Ronaldo saat bermain sepak bola. Sebagai seorang profesional, Ronaldo telah menyengat tim lawan selama bertahun-tahun berkat kecepatannya.
 
9. Pendonor Darah Yang Rutin dan Tanpa Tato


Dia bukan satu-satunya pesepak bola yang tidak menggunakan tato namun Christiano Ronaldo dianggap menjadi panutan bagi pemain bola masa kini tanpa ada satu tatopun di tubuhnya.

hal ini mungkin berkaitan dengan kegiatannya yang rutin melakukan donor darah ke Organisasi Palang Merah di Negaranya, dalam aturan di dalam organisasi tersebut menyatakan bahwa pendonor tidak boleh mendonorkan darahnya kecuali setelah 4 bulan setelah di tato, tentu ini waktu menunggu yang lama bagi seorang pesepak bola paling menyita perhatian publik tersebut yang dikabarnya dia bisa melakukan donor darah setiap 1 bulan sekali.

8. Namanya di Ambil Dari Nama Aktor Favorite Ayahnya



José Dinis Aveiro, ayah Ronaldo mengambil nama Ronaldo karena terinsfirasi dari  Ronald Reagan, yang pernah menjadi aktor favorit José sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat.

7. Dia Melompat Lima Kali Lebih Cepat Dari Seekor Cheetah



Oke, ini kedengarannya tidak masuk akal - tetapi studi ilmiah telah dilakukan pada kecepatan konyol Ronaldo, dan sedikit penelitian sebenarnya menunjukkan bahwa bintang Juventus itu bisa melompat lima kali lebih cepat daripada cheetah. Rupanya dia juga jauh lebih baik dalam melompat daripada rata-rata pemain NBA, yang menjelaskan bagaimana dia bisa melakukan semua tendangan gunting yang konyol itu.

Ronaldo harus bekerja keras untuk mendapatkan semua kecepatan itu. Ketika dia masih remaja, Ronaldo akan meletakkan beban berat di kakinya dan berlari di dalamnya selama sesi latihan. Dia percaya bahwa begitu dia melepaskannya, dia akan dapat berlari lebih cepat daripada orang kebanyakan - dan tampaknya itu berhasil baginya! Selama musim sepak bola rata-rata untuk Ronaldo, ia diperkirakan melakukan sprint 900 kali lebih banyak daripada pelari cepat Olimpiade dalam latihan.

6. Teman Masa Kecil Ronaldo, Albert Fantrau, Mengorbankan Tempatnya Di Akademi Sepak Bola Untuk Ronaldo



Ini adalah kisah persahabatan yang luar biasa! Ronald berteman baik dengan rekan setimnya Albert Fantrau. Pelatih mereka memberi tahu mereka bahwa siapa pun yang mencetak gol terbanyak dalam pertandingan tertentu akan memenangkan beasiswa ke akademi sepak bola bergengsi Lisbon.

Fantrau dan Ronaldo bersaing ketat ketika Fantrau memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Sebaliknya dia mengoper bola ke Ronaldo dan melewatkan kesempatan seumur hidup. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia melakukan ini karena dia tahu bahwa Ronaldo adalah pesepakbola yang lebih baik. Ronaldo tidak pernah melupakan pengorbanan ini, dan pernah memberi Fantrau sebuah rumah, kartu dan uang sebagai ucapan terima kasih.

5. Dia adalah pemain Portugis pertama yang bergabung dengan Manchester United F.C.

10 Hal Yang Jarang Diketahui Dari Kristiano Ronaldo


Pada tahun 2003, Ronaldo bergabung dengan Manchester United. Dia masih remaja tetapi Setan Merah membayar £ 12 juta untuk Ronaldo, yang menjadi pemain Portugal pertama yang bergabung dengan MUFC.

Dia juga dianugerahi dengan jersey nomor 7, perebutan jersey inipun bukan tanpa tekanan yang cukup besar, karena fakta bahwa itu sebelumnya telah dikenakan oleh David Beckham, Eric Cantona dan George Best! Ronaldo membuktikan dirinya lebih dari nilai jersey, dan nomor 7 akhirnya menentukan karir olahraganya.

4. Ayahnya seorang pecandu alkohol, itulah sebabnya Ronaldo menolak untuk minum!



Sayangnya Ronaldo mengalami tragedi keluarga yang adil, dan ketika pesepakbola itu baru berusia 20 tahun, ayahnya José meninggal karena komplikasi yang berkaitan dengan alkoholisme.

Bintang itu sudah mencoba memasukkan ayahnya ke rehabilitasi beberapa kali, tetapi sayangnya José menolak bantuan. Akibat kehilangan ini, Ronaldo menolak untuk menyentuh alkohol - ia khawatir kondisinya adalah keturunan dan tidak ingin mengambil risiko mengikuti jejak ayahnya.

3. Dia menjalani operasi jantung pada usia 15 tahun


Ronaldo sebenarnya harus menjalani operasi besar pada usia 15 tahun akibat detak jantung yang berdebar kencang. Jika tidak menjalani operasi jantung, ada risiko Ronaldo tidak akan pernah bisa menjadi bintang sepak bola ternama. Rupanya calon pemain Real Madrid menjalani operasi di pagi hari, dan kemudian keluar dari rumah sakit sore itu !, Ia kemudian kembali berlatih hanya dalam beberapa hari. ini merupakan dedikasi luar biasa dari seorang Ronaldo.

2. Ada banyak misteri seputar kelahiran anak-anaknya


Kelahiran tiga anak pertama Ronaldo memang diselimuti misteri. Pada 2010, Cristiano menjadi ayah untuk pertama kalinya dari Cristiano Jr., yang lahir di Amerika Serikat dari seorang wanita tak dikenal. Dia membayar ibu dari anaknya untuk hak asuh penuh atas bayinya, yang dibesarkan oleh Ronaldo dan ibu Ronaldo, Dolores, di Portugal. Dia tidak akan pernah mengungkapkan identitas wanita itu sesuai kesepakatan mereka.

Pada 2015, Ronaldo kemudian menjadi ayah dari anak kembar yang dilahirkan melalui ibu pengganti di Amerika Serikat. Ronaldo membayar wanita itu untuk membawa DNA-nya. Akhirnya, pada 2017, Ronaldo dan pacar lamanya Georgina Rodriguez menikmati lebih banyak tambahan tradisional untuk keluarga - Rodriguez melahirkan seorang bayi perempuan Alana pada November 2017. Mereka membesarkan semua anak Cristiano bersama.

1. Dia dikeluarkan dari sekolah pada usia 14 tahun



Ronaldo dikeluarkan dari sekolah pada usia 14 tahun setelah seorang guru di sekolah barunya mengejek aksennya! Ronaldo menjadi sangat marah dengan lelucon itu sehingga dia melemparkan kursi ke guru, menyebabkan calon pesepakbola itu dikeluarkan. Dolores tidak terlalu marah saat Ronaldo pulang. Dia sudah bisa melihat bahwa bakat sejatinya adalah sepak bola dan sebaliknya Ronaldo mampu fokus 100% menjadi seorang profesional.

Apakah Anda menikmati semua fakta Cristiano Ronaldo ini? Beri tahu kami di bagian komentar!



Terimakasih telah mengunjungi kami, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

0 Comments