Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah Penyebab Info GTK Down, Kapan Kita Bisa Akses Info GTK

Jakarta ( 20/11/2020) Info Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Down, Banyak Guru Yang Stress untuk mengakses halaman.

Semenjak Pemerintah mengumumkan akan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru dan tenaga kependidikan sebesar Rp. 1.800.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) Situs http://infogtk.kemdikbud.go.id langsung tidak bisa di akses alias down.




Guru dan Tenaga Kependidikan yang ingin melihat apakah mereka dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) terus mencoba mengakses situs ini, bahkan sebagian dari mereka rela bergadang malam untuk mengakses Info GTK karena menurut mereka mungkin tengah malam adalah waktu yang mudah untuk mengakses situs yang paling popular di kalangan guru saat ini.

Namun meskipun sudah menunggu hingga tengah malam situs ini sulit juga terbuka, Sebagian berhasil namun kebanyakan tidak berhasil.

Baca Juga :

Belakangan baru tahu bahwa sebenarnya pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membagi jadwal akses menjadi 3 Zona, yakni 

Zona 1 yang terdiri dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, Jadwal akses info GTK pukul 06.00 WIB – 10.00 WIB,

Zona 2 Yakni Provinsi Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawasi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Bali Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, Jadwal akses Info GTK 11.00 WIB – 14.00 WIB

Baca Juga

Zona 3 yakni Provinsi Jawa Timur, Papua, Bengkulu, Maluku Utara, Banten, Bangka Belitung, Gorontalo, Kepulauan Riau, Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Utara, Jadwal Akses Info GTK Pukul 15.00 – 18.00 WIB.


Nah bagi teman-teman guru yang ingin mengakses Info GTK silahkan akses sesuai dengan jadwal akses masing-masing agar tidak ada penumpukan akses yang akan menjadi beban berlebihan pada server Info GTK. (Risma/LihatSaja.Com)


Terimakasih telah mengunjungi Lihatsaja.com, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

0 Comments