Ticker

6/recent/ticker-posts

Prakerja Gelombang 11 Telah di Buka | www.lihatsaja.com

Info Pembuakaan Prakerja Gelombang 11


 Belakangan ini Prakerja memang menjadi bahan perbincangan, tidak hanya kita bisa mendapatkan pelatihan secara cuma-cuma dari pemerintah tapi kita juga akan mendapatkan Rp. 600.000,- perbulan selama empat bulan. namun sayangnya prakerja pada tahun ini hanya sampai gelombang 10. disisi lain masih banyak orang yang sudah terdaftar di prakerja belum lolos ke program kartu prakerja.

Sebuah situs http://prakerja.vip mengambil kesempatan ini untuk mencuri dara mereka yang ingin bergabung dengan prakerja, cara kerjanya adalah memberikan form yang wajib diisi oleh korban dan jika mereka telah mengisi form tersebut maka data tersebut akan terkirim ke server pembuatnya.

Saat saya menulis berita ini sayangnya alamat website tersebut sudah diblokir oleh pemerintah, sayapun mencoba untuk menggunakan pembuka blokir web, namun sepertinya website ini sudah terblokir permanen oleh pemerintah.

Pengalaman korban yang telah mengisi biodata pada website ini bahwa kita disuruh mengisi biodata seperti biasa layaknya daftar prakerja, setelah mengirim data tersbut kita akan diminta untuk mengirimkan link serta teknya mereka ke 100 no whatsapp kita, setelah itu baru kita bisa lanjut ketahap berikutnya ironinya tahapan berikutnya ini lebih berbahaya lagi, peserta akan di mintai nomor rekening dengan berbagai alasan agar bisa di kaitkan dengan prakerja, dan merekapun meminta password internet banking para calon korban setelah mendapat ini mereka akan login ke Intenet banking melakukan transfer dana ke rekening si penipu atau pulsa.

Akhirnya kita memang perlu waspada terhadap kejahatan yang bisa saja menimpat kita di Dunia maya maka dari itu kita harus memiliki pengetahuan terkait akhiran domain jika situs resmi pemerintah Indonesia itu selalu berakhiran go.id atau goverment of Indonesia, di Universitas maka website ac.id seperti www.ui.ac.id, www.itb.ac.id, www.ugm.ac.id, ac.id itu sendiri berarti Academy of Indonesia. 



Post a Comment

0 Comments