Ticker

6/recent/ticker-posts

Video Mesum di Group WA Kelas, Guru Ini Panik

BANGLI, Wali murid di Bangli, Bali Marah bukan kepalang, setelah melihat anak mereka sempat memutar Video mesum yang mereka dapatkan dari Group Whatsapp (WA) Kelas yang selama pandemi mereka belajar melalui media ini. Wali murid juga sangat mengutuk kejadian ini yang ternyata pengirimnya adalah orang anak mereka juga. Peristiwa ini terjadi di SD Desa Bantang, Kecamatan Kintamani.

"Yang bersangkutan telah dipanggil untuk diperiksa", kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, I Nengah Surakarta, Senin ( 12/10/2020)

Kejadian itu bermula saat murid-murid kelas tiga tengah mengikuti proses belajar secara daring ( Online) dalam situasi pandemi, Sabtu (10/10/2020) lalu. Pada saat pelajaran sedang berlangsung lewat aplikasi WA, murid-murid tiba-tiba menerima kiriman video dari gurunya. Begitu dibuka, video ini berkonten pornografi.

Wali murid yang mendengar cerita dari anaknya marah seketika, mereka lantas menyampaikan protes kepada pihak sekolah. menurut Sukarta, dari hasil pemeriksaan Oknum guru itu mengaku salah mengirim video tersebut ke Whatsapp Group.

"Yang mau dikirim adalah video materi menggambar, tapi malah vedeo orang dewasa yang terkirim" sebutnya.

Celakanya, oknum guru tersebut ternyata tidak menguasai IT alias gaptek. Mengetahui file video yang dikirimnya salah, oknum guru panik dan tidak bisa menghapus kiriman video tersebut.

Surakarta menegaskan bahwa berdasarkan kesepakatan, kasus ini telah di selesaikan secara kekeluargaan. "yang bersangkutan telah meminta maaf kepada wali murid" pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments