Ticker

6/recent/ticker-posts

AA Gym : Aku Sedih dan Tak Rela HRS di Tahan | Lihatsaja.com

Channel Youtube Aagym Nastiar 

LihatSaja.com - Habib Rizieq resmi di tetapkan sebagai tersangka kasus tindak pindana pelanggaran protokol kesehatan, usai melakukan acara di Petamburan.

Sebelumnya pada Sabtu, 12 Desember 2020 pagi Habib Rizieq memenuhi panggilan polisi sebagai tersangka didampingi oleh kuasa hukumnya.

Pemeriksaan tersebut berlangsung selama 12 jam, dan berujung pada penahanan Imam Besar FPI tersebut.

Habib Rizieq akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

"Tersangka menjalani penahanan mulai 12 Desember hingga 20 hari ke depan," kata Argo.

Menanggapi kabar penahanan tersebut, ulama Indonesia Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab dipanggil Aa Gym menyampaikan komentarnya.

Melalui sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTube Aagym Official, dirinya mengungkapkan rasa sedihnya saat melihat Habib Rizieq ditahan oleh polisi.

Baca Juga :

Sambil berkaca-kaca dan tersendat saat berbicara, Aa Gym mengucapkan kalimat innalillahi dan menangis saat melihat berita penangkapan Habib Rizieq.

"Sahabat-sahabat semua, Innalillahi wa innailahi rajiun, nangis ketika melihat tayangan ketika Habib Rizieq diborgol dan naik ke kendaraan," ujar Aa Gym seperti dikutip lihatsaja.com pada Minggu, 13 Desember 2020.

Dalam pernyataan tersebut, Aa Gym juga menyatakan sangat sedih dan tidak rela melihat Habib Rizieq harus ditahan.

"Sangat sedih, rasanya tidak rela, tidak menerima, orang yang dicintai sebagian umat," ucapnya menambahkan.
Selain itu, Aa Gym mengakui, meski terdapat perbedaan pendapat dalam segi bicara Habib Rizieq.

Namun, dirinya tetap merasa sedih mendengar kabar penahanan Habib Rizieq tersebut.

"Benar ada beberapa cara bicara beliau yang saya berbeda pendapat, tetapi tidak bisa dipungkiri hati ini tetap sedih saja," imbuhnya.


Selain itu, dirinya juga menyampaikan kebingungannya mengingat bahwa kasus penembakan yang terjadi pada 6 orang anggota Front Pembela Islam (FPI) saja belum selesai.

"Entah berapa banyak orang yang merasakan sama yang dengan saya rasakan, tetapi bagi orang-orang yang sangat merindukan keadilan dan kebenaran karena belum selesai penembakan kemarin, belum jelas, dan sekarang sudah ada seperti ini," tutur Aa Gym menjelaskan.

Meski begitu, Aa Gym mengingatkan agar peristiwa yang terjadi baru-baru ini terkait Habib Rizieq dijadikan sebagai kesempatan untuk lebih mengingat Allah.

Menurutnya, dari kejadian penembakan pada anggota FPI dan Habib Rizieq, kita seharusnya lebih mengingat dan mendekat kepada Allah.

Yakini bahwa Allah Maha Melihat dan Maha Mengetahui.

Dirinya mengatakan, Allah sangat kuasa menutup atau membuka sesuatu hal.***

Post a Comment

2 Comments

  1. AA GIM TDK CUKUP HANYA SEDIH SAJA, LAKUKAN YG AA BISA LAKUKUKAN SUPAYA HRS BISA DI BEBASKAN, ORANG ZOLIM AKAN MERAJA LELA BILA ORANG BAIK BISA NYA DO"A , SEDIH DAN TDK BERTINDAK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget sahabat, kita butuh aksi nyata, kita aksi bukan narasi semata.

      Delete

Komentar Anda akan memperbaiki kinerja Kami