Ticker

6/recent/ticker-posts

Kilas Balik Perintah Jokowi Untuk Gigit Yang Niat Korupsi Dana Corona | LihatSaja.Com

Jakarta (LihatSaja.Com) – Beberapa waktu lalu sebuah potongan video terkait Presiden RI yang ke-7 akan menggigit siapa saja yang berniat korupsi dana corona. Perintah Jokowi tersebut kembali berdengung saat ini Menteri Sosial Juliari Batu Bara terseret dugaan suap Bansos Corona.

Juliari bukanlah kasus pertama yang terjadi di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 seperti yang kita ketahui sebelum menteri KKP Edhy Prabowo juga di tangkap KPK karena kasus rasuah ini. Namun sedikit berbeda dengan Edhy yang langsung di jemput di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Amerika, Juliari seendiri di ketahui menerahkan diri pada 6 Desember 2020.

Jauh sebelumnya, Jokowi sudah mengingat kepada para pembantunya terkait penggunaan anggaran Covid-19 dalam rapat kerja.

"saya tegaskan bahwa pemerintah tidak main-main dalam hal akuntabilitas pencegahan harus di utamakan. Tata kelola ang baik harus di dahulukan. Tapi kalau masih bande, kalau ada niat untuk korupsi, ada mens rea, maka silahkan Bapak-ibu, di gigit dengan keras" Ungkap Jokowi, yang siarkan saluran youtube Sekretariat Presiden. (15/6/2020)

Namun, Jokowi juga mengingatkan aparat penegak hukum tak salah bertindak. Dia meminta aparat pengak hukum tidak salah sasaran.

Baca Juga : Fakta, Anies Baswedan Masuk Jajaran Walkot Terbaik Dunia 

"Tugas bapak-ibu dan saudara-saudara, para penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, KPK, Penyidik PNS adalah menegakkan hukum. Tetapi juga saya ingatkan jangan menggigit orang yang tidak salah, jangan menggigit yang tidak mens rea. Juga jangan menyebarkan ketakutan kepada para pelaksana dalam menjalankan tugasnya." Ujar Jokowi.

Sejak awal memang Jokowi membuat aturan yang keras dan kerap menjadi sorotan publik, dalam kesempatan yang sama bahkan Presiden Jokowi sempat memerintahkan aparat untuk menindak mereka yang main-main dengan dana Corona

"Tapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi, ada mens rea-nya ya harus ditindak, silahkan gigit saja, apalagi dalam situasi krisis seperti ini, tidak boleh ada satu pun yang main-main" Ujar Presiden RI ke 7 ini.

Baca Juga : Pemerintah Berbohong Soal Riziek, Dubes Arab Saudi Angkat Bicara

Tak ini Presiden sudah berulang kali mengingatkan kepada pembantu-nya tesebut, banyak pengamat menyakini jika jokwi serius dan sungguh-sungguh ingin menjadikan Negeri ini bebas korupsi.

Post a Comment

0 Comments