Ticker

6/recent/ticker-posts

Hebat Mahasiswa Cetak Sapi Local Terbesar Meraup Untung Besar Dan Juara Kontes Nasional | LihatSaja.com

lihatsaja.com-Saya Di Berikan Teguran dan Saya Harus Belajar Dari Kesalahan itu,  Intinya Apa Yang Kita Usahakan Kita Memang Harus Memahami Dan Cinta Terhadap Heyamg Yang Namanya Sapi.

Nama Hermawa,  Alamat Desa Depok Puworjo,  Kecamatan Gempol,  Kabupaten Puworjo,  Provinsi Jawa Tengah.

Pertama Saya Mulai Bisnis Peternakan Sapi itu Setelah Saya Lulus SMA Saya SMP-SMA di Pondok Pesantren Setelah itu Saya Memang Ada Tuntunan, Istilah kata kalau di  Kami  itu Satu Keharusan Untuk , Nah Kebetulah Saja Terjun di Dunia Peternakan. 

Kebetulan Waktu Itu Paman Saya Mempunyai 2 ekor Sapi Betina dan jantan Setelah Saya Melihat Sapi Itu Makanya kok Beda Dari Hewan yang Lain, Maksudnya Ada Kepuasan Sendiri Saat Memberi Makan,  Minumnya Habis Sampai 2 ember 4 ember akhirnya saya senang dan cinta terhadap hewan-hewan yang namanya sapi Itu. 

Pasti Semua Kalangan  di dunia usaha itu pernah jatuh, jadi perdana saya usaha sapi itu memang cukup manis dalam artian pertama saya jual sapi habis 56 ekor mungkin karna peluangnya cukup banyak, karena saya orangnya Hyper Aktif  kata orang jawa (tidak tahu malu) ada orang saya berani menawarkan, ada wali santri, ada Ustadz, ada guru saya, Pak guru saya jualan kurban. 

Jadi Saya Berani seperti itu karna karakter Saya Seperti itu, dan tidak disangka-sangka mungkin porsi/makom bagi saya setelah SMA itu 1-2 Juta, kok saya mengantongi uang sebanyak itu, iya terlalu berlebihan Akhirnya Saya Jatuh. 

Saya Sempat Rugi Rp. 104 Juta, saya menangis dalam tanda kutip Rugi itu dalam pakan jadi saya pelihara lebih dari 4 bulan, 8 bulan dan pengeluaran 1 bulan lebih dari Rp. 104 Juta, Sapi tidak gemuk malah makin kurus, Nah Setelah itu Saya baru memahami saya diberikan teguran saya harus belajar dari kesalahan itu. 

Intinya apa yang kita usahakan itu yang kita jalani itu benar-benar memahami dan cinta, jadi setelah mengalami kerugian Rp. 104 Juta itu saya memelihara sapi tidak banyak hanya untuk belajar, disitu baru saya ketemu benang merah dan benang merah itu adalah karakter jadi sapi itu punya karakter.

Setelah itu terus terang saya tidak pernah ugal-ugalan masalah pakan, terkadang banyak peternak disitu yang mengunggulkan pakannya apa-apa bagi saya pakan nomor 21 Jadi yang paling sokok adalah bagaimana sapi nyaman,  yang punya ternak sapi nyaman Insyallah sapi sehat dan gemuk. 

Kenapa Saya Lebih suka Sapi Lokal Karna Prinsip Sapi Lokal itu Pekerja Dia lebih dekat Dengan Manusia, Dia Lebih Paham Karakter Manusia, Kalau suda Senang sama Manusia Yang Punya Tau yang Ngerawat Selamanya Pasti dia akan Nurut, dibalik kalau memang sudah Jengkel sudah tidak suka sama yang Ngerawat Atau Yang Pernah Menyakiti Selamanya Tidak Akan Nurut.

Sapi lokal juga mamlu bermain dengan Sapi Infor dalam artian sapi lokal itu Dagingnya Tidak kalah dengan Spi Infor Contohnya Sapi Saya Sudah Menjuarai Kontes Hewan Tingkat Nasional, Sapi Lokal bisa mencalai bobot Satu Ton Lebih Sapi Infor Juga Lebih. 

Jadi Kesimpulannya Sebenarnya Tergantung Perawatan, Cuma Kadang Kita Melihat Sapi infor Limosin,  Simental,  Sapi Merah Itu Menguntungkan Tidak. 

Coba Kita Lihat Resiko Besaran Mana antara Sapi Infor lan Lokal, Percaya Tidak Percaya, Setiap memelihara Sapi Limosin, Simental 1 pasti ada yang Sakit antara dua ekor dan coba Pelihara Sapi PO 10-20 ekor Insyallah tidak ada yang sakit, pasti sehat semua cuma Pertumbuhannya Memang Sedikit Lambat.

Artinya apa Sebenarnya Untuk mencapai Target yang diinginkan sama saja cuman Tergantung kita Pengelolahan Manajemen, Dan Saya Yakin Insyallah 5-10 Tahun Kedepan Sapi Lokal Khususnya PO Sapi Putih itu Mampu dan berani Bersaing Dengan Sapi Infor Dengan Segala Jenis.

Untuk Perawatan Sapi Lokal Sendiri itu cukup mudah Pakan sedikit Tidak perlu Banyak, Pakan enak ga enak Sedikit Saja, yang kedua cuma butuh Berjemur, jadi pemahman Orang Kadang Kalau dijemur Susut Berkurang Dagingnya Padahal Yang Berkurang Itu Keringanya, nanti kalau dikasih Mandi Atau Air Minum Kembali Lagi kok.

Kami Mengangap Semua Sapi Sama Cuma Karakter yang Berbeda,  untuk melihat Sapi yang Besar dan tidak Mau Besar bisa kita lihat ke Ginetik Jantan,  Indukan, Betina,  Kalau Gede Insyaallah Pedetan Atau Anak Sapinya Pasti Gede.


Luar Biasa Sekali Kisah Hermawan,  Semoga Kita Terus Memperbaiki Diri, Meningkatkan Kemampuan, Menginspirasi Banyak Orang Serta Berguna Bagi Negara,  Bangsa Dan Agama Aminn 🙏

(R. G. D.)


Post a Comment

0 Comments