Ticker

6/recent/ticker-posts

Untung Besar Dari Ternak Tokek Gecko | Lihatsaja.com

Lihatsaja.com - Berawal dari 4 indukan Tokek Gecko sekarang sudah mempunyai 1.500 Gecko yang diternakan di Sanjaya Gecko Farm. Semua itu tidak instan, banyak proses dilalu khususnya cara ternak Tokek Gecko yang baik dan benar. Harganya yang fatansis menjadi peluang besar untuk meraup untung besar dari Ternak Tokek Gecko.

Saya jualan Gecko ini tujuannya bukan hanya untuk jualan duit saja tapi lebih ke Cinta terhadap Lingkungan, karan kalau Orang pelihara Hewan itu biasanya Orang-orang yang peduli terhadap lingkungan 

Perkenalkan Saya Bogi Sanjaya selaku Owner dari Sanjaya Gecko Yojga, dulu waktu saya masih SMP itu saya les Bahasa Inggris disebuah Lembaga, suatu hari saya baca-baca di Ruang Tenggah lalu saya melihat majalah plora fauna disitu banyak tentang Gecko.

Disitu saya tertarik buat memelihara g
Gecko tapi waktu saya SMP harganya Masih 5 juta 10 juta bahkan lebih pada saat itu saya belum mampu beli, sSaya baru bisa pelihara gecko kelas 2 SMP itupun dikasih.

kemudian saya kuliah waktu semester 1, itu saya pelihara Gecko 4 ekor 1 jantan 3 betina waktu itu saya pelihara di kost kemudian berkembang, ternyata saya bisa beternak Gecko dan merasa cocok  karna Gecko ini dia selain ada unsur genetik ada unsur seninya.

Kita juga bisa mainkan warna sesuai dengan selera kita belajar budidaya Gecko itu ya otodidak, mungkin kalau Senior-senior sudah banyak yang Nulis di kaskus Belajar dari situ ada juga Buku Panduannya baik yang Berbahasa Indonesia  maupun yang dari luar. 

Bahkan saya sempat pernah beli buku gitu harganya 1 juta khusus buat ternak Gecko di Impor dari US, Gecko itu sanggat mudah dipelihara artinya dengan tempat sekecil ini pun sudah bisa pelihara Gecko, sudah Nyaman buat dia, dia sebenarnya tidak perlu tempat yang luas untuk menjaga kelembapannya sendiri.

Kemudia pertemanan peliharanya gampang kedua warna dan coraknya beragam, ketiga  bisa berkereasi kemudian dia mudah dibudidayakan bisnis pun saya rasa sanggat kompetensi.

Kemudian yang keempat  gecko ini mudah beradaptasi dengan lingkungan dan manusia di indonesia iklimnya sudah cocok buat gecko dan kalau di pegang udah jinak bukan hewan yang liar, artinya kita tidak perlu menjinakannya secara inten, walaupun dia jarang di pegang lalu kita pegang dia tidak galak.

Yang kelima yang paling Lucu bulum ada yang selembut Gecko Reptil kan identik dengan darah dinggin tidak punya perasaan seperti Ular yang kalau kita Rawat dia masih gigit Gecko itu menurut saya paling pengertian, kalau gecko sendiri masih satu family sama tokek rumah.

Jadi dia paling dekat dengan tokek rumah dia beda genus, keunikan gecko sadalajh seni yang unik sebenar ini lebih rumit karna ginetik, sebenarnya disini ada rumus kayak alfino kawin sama alfino apa telurnya apa, kalau desain kita kembangkan ini sumber projek bolt coraknya sanggat tebal, garis-garis menyamping harganya sampai puluhan juta.

Tips budidaya Gecko yang pertama memang harus suka dengan binatang, yang kedua harus sabar dan jam terbang kita menjadi penentu buat ternak Gecko ini, selama setahun kalau Ternaknya sampai ribuan ekor beda sama ternak 10 ekor beda jadi Gecko yang dikerjakan/ yang di rawat sanggat berpengaruh dengan kemampuan kita bagi seorang peternak gecko.

Perawatan gecko ini sanggat mudah saya rasa karna dia darah dingin pecernanya itu mengikuti suhu ruangan, misalnya musim hujan makannya paling sedikit 3 hari sekali 2 hari sekali porsinya lebih sedikit, kalau musim panas 2 kali sehari juga tapi porsinya lebih dan jangrik itu lebih hematnya, jadi kita kakulasi perawatan keko ini sebulanya itu Cuma 5 ribu sampai 10 ribu padahal harga geckonya mahal.

Secara bisnis sanggat menguntungkan, membersihkan kandangnya paling 2 minggu sekali karna dia bersih dan tidak bau.

Kalau sekarang saya punya Gecko 1.120 an terakhir di update jadi setiap bulan Gecko saya menambah karna selalu menetas, dari awal 4 ekor sekarang udah 1.120 ekor kalau pemasaran Gecko ini paling efektik melalui online, kita sudah mengirim ke daerah aceh sampai ke marauke, sulawesi, sumatra, paling banyak daerah jakarta.

Kita tidak pernah mengalami kesulitan dalam perwatan Gecko, bagi Teman-teman yang inggin merawat Gecko jadikan Gecko itu teman dan jadikan dengan baik dan kita belajar tentang Ginetik, mulai mengawinkan Gecko, lalu mulailah beternak jika kita terus menerus dan lama Beternak Gecko pasti kita akan mengerti.


(R. G. D.)


Post a Comment

0 Comments