Ticker

6/recent/ticker-posts

AKTIVIS AGARA : DANA DESA HARUS DI AUDIT, BANYAK DUGAAN KASUS KORUPSI | LIHATSAJA.COM

Fhoto : Muhammad Masir, DKK


LIHATSAJA.COM - Aktivis Aceh Tenggara mengancam akan segera melakukan Demo terkait kegiatan Dana Desa tahun 2019 -2020 di sejumlah Kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Tenggara.

Tak hanya sekedar agenda bahkan Gerakan ini sudah memasuki tahapan konsolidasi antar tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara. Dalam pertemuan itu, Masir mengharapkan adanya transparansi dana desa dan apapun program yang di jalankan harus sesuai dengan regulasi permendes yang berlaku, salah satunya, setiap kegiatan yang di danai dari dana desa wajib merujuk pada hasil musyawwarah dan mupakat yang di lakukan secara terbuka di desa.

Selain itu, aktivis Muhammad Masir, ST sepertinya sangat geram dengan banyaknya program siluman tanpa musyawwarah dilaksanakan oleh kepala desa,  juga terdapat program-program yang di duga sarat dengan Tindakan korupsi oleh aparatur desa.

“ada beberapa kegiatan dari dana desa terdapat beberapa program diduga tanpa ada musyawarah sehingga ini menjadi polemik di desa dan ada berbagai persoalan indikasi dugaan di korupsi dari dana desa sampai hari ini belum ada kejelasan” sambung Masir



“Permendes PDTT 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa Pasal 13 Dalam menyelenggarakan Musyawarah Desa, Pemerintah Desa bertanggungjawab atas proses demokratisasi yang bersih dan bebas intervensi pihak manapun, serta sarana pendukung kegiatan lainnya.” Ujar Masir.

“Bukan main kabupaten Aceh Tenggara ada sejumlah 385 desa, bahkan ini sangat lah besar jumlah desa kami. Demonstran nantinya menuntut agar dana desa di audit dan kami minta beberapa program yang harus di batalkan atau di alihkan ke program lain sesuai dengan regulasi Permendes yang berlaku.” Menegaskan Kembali pernyataan sebelumnya.

“Aktivis Aceh Tenggara masih merahasiakan program apa saja yang akan di batalkan atau di alihkan ke program lain yang lebih tepat dan mempuyai Output jelas” tutup masir.


Terimakasih telah mengunjungi Lihatsaja.com, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

1 Comments

  1. Mantap, Aceh Tenggara memang butuh orang seperti ini agar banyak pejabat tidak melakukan kesewenang-wenangan terhadap masyarakat kalangan bawah.

    ReplyDelete

Komentar Anda akan memperbaiki kinerja Kami