Ticker

6/recent/ticker-posts

Geger Vidio Kamar Lapas Bak Kamar Sultan | LihatSaja.Com

LIHATSAJA.COM - Sebuah video tentang dugaan kamar mewah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Kota Lhokseumawe, Aceh, viral di media sosial.

Video berdurasi 49 detik itu disebut kamar "sultan", karena memiliki fasilitas yang terbilang mewah seperti pendingin ruangan (AC), alat pemasak nasi, televisi dan dispenser.

Kamar itu lebih terlihat layaknya kamar rumah pribadi, bukan di Lapas. 

Merespons video yang beredar itu, Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Nawawi menyebut bahwa video itu diduga dibuat pada 2018 atau 2019.

Dia sendiri tidak bisa memastikan tahun berapa video itu direkam. "Namun saya tegaskan, sejak 2020 hingga sekarang, kamar itu kosong. Tak ada penghuni di sana," kata Nawawi dalam konferensi pers, Senin (22/2/2021).

Nawawi berkali-kali membantah soal kamar mewah untuk narapidana di Lapas itu. "Dulu itu, kamar yang beredar video itu digunakan untuk ruang tempat bimbingan kerja (Binker). Selama saya menjabat, bahkan (kamar) tidak ada penghuni lagi. Lagi pula sudah kita rombak," kata dia.

Nawawi mengakui bahwa dulu ada narapidana yang tidak cukup untuk ditampung di dalam kamar. Untuk itu, ruangan Binker itu digunakan untuk menampung sementara.

"Dulu itu ada napi yang tidak cukup kamar, maka harus tidur di luar kamar. Sekarang semua sudah di kamar, kamarnya kita sekat-sekat. Satu kamar muat 4 narapidana," kata Nawawi. Dilansir dari - compas.com

(P.I)

Post a Comment

0 Comments