Ticker

6/recent/ticker-posts

Tri Octaria Angreani Siap Harumkan Nama Sumut, Dalam Pemilihan Putri Muslimah Nusantara Tingkat Nasional 2021 | Lihatsaja.com

Lihatsaja.com - Dilansir Dari waspada.id  Tri Octaria Angreani, juara 3 ajang Putri Muslimah Nusantara 2021 tingkat Sumatera Utara (Sumut) merupakan warga Kab. Serdangbedagai (Sergai) persisnya warga Dusun II Desa Karang Anyar Kec Pegajahan.

Octa sapaan akrab Tri Octaria Angreani, putri bungsu dari pasangan Sakimun, 61, dan Salbiah, 58,
tercatat sebagai Mahasiswi Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Semester 5, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UINSU.

Dihadapan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai Drs Batara Rival Harahap MSi didampingi Kabid SMP Sujarwo SPd, Kabid SD Suginto SPd, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman, Kamis (4/2) di kantor Disdik Jl. Negara Sei Rampah, Octa menyampaikan akan kembali mengikuti ajang Putri Muslimah Nusantara tingkat Nasional yang akan digelar bulan April mendatang mewakili Sumut.

Bukan hanya Octa, dua putri Sumut lainnya Fanny Raja Arista asal Langkat dan Elsa Mayori asal Binjai, keduanya juara 1 dan 2 Putri Muslimah Sumut juga mewakili Sumut di ajang Putri Muslimah Nusantara tingkat Nasional.

"Saat mengikuti seleksi Putri Muslimah Nusantara tingkat Sumut ada 84 peserta, berhubung masa pandemi Covid-19, seleksi secara virtual, selain wawancara, juga penilaian untuk katagori terkait akhlak, bakat, baik dan kecantikan, Alhamdullilah, saya berhasil meraih juara 3," terang Octa.

Sesuai persyaratan lanjut Octa, peraih juara 1, 2 dan 3 berhak maju ke ajang Putri Muslimah Nusantara 2021 tingkat Nasional yang akan bersaing dengan sekitar 50 peserta dari seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Meski menempati urutan ketiga di tingkat Sumut sebut Octa, namun dirinya bertekad dan akan berjuang maksimal untuk meraih juara di tingkat Nasional.

Untuk itu selain doa sebut Octa, dirinya juga sangat berharap dukungan dari masyarakat Sumut dan masyarakat Sergai khususnya keluarga besar Dinas Pendidikan Sergai.

Plt Kadisdik Sergai Drs Batara Rival Harahap memberikan apresiasi kepada Octa yang telah berhasil mengharumkan nama Sergai dengan meraih juara 3 Putri Muslimah Nusantara 2021 tingkat Sumut.

Dan yang lebih membanggakan lagi imbuh Plt Kadisdik, Octa mewakili Sumut akan kembali berjuang di ajang Putri Muslimah Nusantara tingkat Nasional, untuk itu Plt Kadisdik berharap Octa benar-benar mempersiapkan secara maksimal.

"Atas nama Pemkab Sergai, keluarga besar Disdik Sergai siap bukan hanya berdoa tetapi akan mendukung penuh Octa diajang Putri Muslimah Tingkat Nasional," ujar Batara.

Plt Kadisdik juga sangat berharap Octa berhasil berjuang di ajang Nasional, sehingga Octa mampu menjadi pionir generasi muda bukan hanya di Sergai, tetapi di Sumut bahkan di Nasional.

"Jaga stamina dan kesehatan tubuh terlebih di masa pandemi Covid-19 dan jika akan akan berangkat nanti jangan lupa.minta doa dan restu kepada kedua orang tua, keluarga besar Disdik siap mendukung penuh dengan harapan Octa dapat meraih juara di ajang Putri Muslimah Nusantara 2021 tingkat Nasional," pungkas Batara

Mari kita doakan Octa semoga Octa bisa mengharumkan nama Sumut di Nasional Aminn. 

(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments