Ticker

6/recent/ticker-posts

Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, MPI-3 UINSU Laksanakan Pengabdian Masyarakat | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Manajemen Pendidikan Islam-3 UIN Sumatera Utara stambuk 2018 akhirnya menyelesaikan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat yang bertempat di Desa Punggulan, Kec. Air Joman, Kab. Asahan. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 12 - 18 Maret 2021 ini berjalan dengan baik.

Alpin Hidayat Siregar selalu Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan proses interaksi antara mahasiswa dan masyarakat serta sebagai bekal untuk melaksanakan KKN.

"Pengabdian Masyarakat merupakan kegiatan interaksi mahasiswa dan masyarakat agar mahasiswa lebih dekat kepada masyarakat sekaligus sarana untuk mempersiapkan diri menuju pelaksanaan KKN nanti", ujarnya.

Ia juga berharap bahwa kedatangan mahasiswa MPI-3 ini dapat bermanfaat bagi semuanya.

"Dengan kedatangan kami di sini, kiranya dapat bermanfaat bagi kita semua demi kemaslahatan bersama", lanjutnya.

Narso, Kepala Dusun I Desa Punggulan menyambut dengan senang hati kedatangan mahasiswa ke daerahnya.

"Kepada mahasiswa dari UIN Sumatera Utara saya sampaikan Selamat Datang di dusun ini, semoga serangkaian kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
 
Semoga kita semua diberi kesehatan untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari", ucapnya.

Salah satu tokoh masyarakat di desa tersebut juga menyambut baik kedatangan mahasiswa MPI-3 ke daerah tersebut.

"Kedatangan anak-anak kami dari Medan ini memberikan semangat baru bagi anak-anak di desa ini untuk meningkatkan pelajaran agama serta menjadi pembimbing anak-anak di desa ini", tangkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa sudah lama tidak ada mahasiswa yang melakukan kegiatan di desa tersebut.

"Terimakasih kepada mahasiswa dari UIN Sumatera Utara karena telah melaksanakan pengabdian masyarakat di desa ini karena sudah lama mahasiswa tidak ada yang melakukan kegiatan di desa ini", tutupnya



(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments