Ticker

6/recent/ticker-posts

Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus Dibuka Maret 2021, Cek di Sini | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Beasiswa Djarum Plus ( Beswan Djarum) dibuka kembali pada Maret 2021. Beasiswa ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi penerima Beasiswa Djarum Plus Angkatan 2021/2022.

Demikian disampaikan Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Galuh Paskamagma dalam keterangan resminya, Selasa (9/3/2021).

"Sejalan dengan pembekalan soft skills. Bakti Pendidikan Djarum Foundation membuka kembali beasiswa. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di laman www.djarumbeasiswaplus.org," ungkap Galuh.

Galuh mengaku, penerima Beswan Djarum akan diberikan pelatihan leadership development yang merupakan satu dari beberapa pelatihan soft skills yang diberikan kepada penerima Beswan Djarum.

Pelatihan leadership development meliputi Nation BuildingCharacter BuildingCompetition Challenges, serta International Exposure.

Pelatihan itu bertujuan membentuk generasi muda calon pemimpin masa depan Indonesia yang memiliki kecakapan emosional, intelegensia dan jiwa visioner.

Alhasil, penerima Beswan Djarum bisa mampu melakukan perubahan bagi masyarakat ke arah yang lebih baik.

Selama pelatihan, karakter para Beswan Djarum diasah agar melahirkan dan mewujudkan visi-visi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara di masa mendatang.

"Tahun ini Leadership Development diselenggarakan secara virtual sepanjang Maret 2021," sebut dia.

Demi mencapai hal itu, Beswan Djarum harus memiliki core ideology sebagai pondasi utama dalam pembentukan karakter.

Core ideology mencakup dua hal yakni core value dan core purpose.

Core value merupakan prinsip hidup yang terus dipegang teguh oleh setiap orang, apapun yang terjadi. Misalnya ialah bersikap jujur dalam setiap kondisi.

Sementara core purpose adalah tujuan inti yang terus diperjuangkan selama hidup. Salah satu contohnya adalah selalu memberi manfaat bagi orang banyak.

"Kehadiran core value dan core purpose dalam diri seseorang akan membawanya kepada visionary goal, yaitu sebuah tujuan besar yang akan berusaha diwujudkan di masa mendatang," jelas Galuh.

Dia menjelaskan, visionary goal ini memiliki empat aspek yakni mudah dibayangkan (imaginable), menantang kemampuan diri (compelling), adanya target waktu (time specific) dan mudah dikomunikasikan (easy to communicate).

Galuh mencontohkan visionary goal itu seperti cita-cita Presiden Amerika Serikat ke-35, John F Kennedy yang ingin mengirim manusia ke bulan sebelum tahun 1970.

Hal ini tercapai dengan peristiwa monumental astronot AS Neil Amstrong yang sukses menginjakkan kaki di bulan pada tahun 1969

Dia berharap, para penerima Beswan Djarum memiliki tujuan yang visioner seperti John F Kennedy dan dapat diwujudkan di masa mendatang.

Tidak hanya itu saja, lewat program community empowerement, penerima Beasiswa Djarum Plus juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai soft skills yang telah diperoleh.

"Dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada," pungkas dia.

Pendaftaran beasiswa

Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2021/2021 akan dilaksanakan di 21 Maret - 23 Mei 2021. Pendaftaran akan dilakukan secara online.

Sedangkan proses seleksi berkas administrasi penerima Beasiswa Djarum Plus pada 24 Mei - 20 Juni 2021.

Sementara tes seleksi tertulis online Beasiswa Djarum Plus pada 21-30 Juni 2021. Lalu tes interview online jatuh pada 1 Juli - 10 September 2021. Dilansir dari COMPAS.COM

(P.I)

Post a Comment

0 Comments