Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Badan Inteligen Papua Tewas Saat Baku Tembak Dengan KKB | LihatSaja.Com


LihatSaja.com - Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya, Minggu sore, 25 April sekitar pukul 15.50 WIT meninggal dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Data yang dihimpun Antara mengungkapkan, korban Brigjen TNI Putu Dani ke kampung Dampet sekitar pukul 09.20 WIT, bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor.

Saat berada di kampung Dambet itulah Brigjen TNI Putu Dani tertembak dan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya.

Baca Juga :

“Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara, Minggu.

Dikatakannya, hingga kini belum ada laporan lengkap tentang insiden tersebut.

“Namun yang dipastikan Senin, 26 April jenazah Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda Papua akan dievakuasi ke Timika,” jelas Irjen Pol Fakhiri.

Jarak kampung Dambet dengan Beoga sekitar tiga kilometer dan merupakan kampung terakhir yang dilaporkan diserang KKB dengan membakar rumah warga dan perumahan guru serta sekolah dasar. (Ant)


Terimakasih telah mengunjungi Lihatsaja.com, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

0 Comments