Ticker

6/recent/ticker-posts

MUI IMBAU MASYARAKAT TAK SHALAT IDUL FITIRI 2021 DI MASJID, BERPOTENSI TIMBULKAN KERUMUNAN | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan menilai salat Idul Fitri di masjid berpotensi menimbulkan kerumunan.

Oleh karenanya, ia mengimbau agar umat Islam di Indonesia yang bertempat tinggal di zona merah untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah.

Hal ini, dijelaskan Amirsyah, guna memutus penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat.

"Salat Idulfitri ini karena akan menimbulkan kerumunan, menimbulkan kelompok masyarakat yang berbondong-bondong menuju lapangan. Maka kita utamakan untuk, sekali lagi, shalat di rumah saja bersama keluarga," kata Amirsyah dalam konferensi pers Satgas Penanganan Covid-19 di Graha BNPB dikutip dari Antara pada Jumat, 23 April 2021.

Tak hanya itu, ia mendukung kebijakan pemerintah yang tidak usah melakukan mudik lebaran dan memilih bersilahturahmi secara virtual.

"Silaturahmi itu mudah dilakukan dengan biaya yang ringan, waktu yang efisien, tidak bermacet-macetan, bisa dengan silaturahmi lewat virtual. Misalnya lewat zoom," ujar dia.


Ia yakin, Ramadhan 2021 menjadi momentum untuk menurunkan tren penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Insya Allah saya yakin, saya optimis tentu dengan penuh ikhtiar bahwa Ramadhan dapat kita jadikan momentum untuk menurunkan penyebaran Covid-19," tuturnya.

"Dan pemerintah harus terus melakukan peningkatan intensitas vaksinasi sehingga cakupan vaksinasi yang 70 persen bisa kita capai," ungkapnya.




(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments