Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral Palestina Lagi-Lagi Dibombardir Israel Pada Malam Ramadhan 2021 | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Konflik bersenjata di sejumlah negara di kawasan Timur Tengah hingga kini masih terjadi.

Konflik bersenjata itu juga membuat banyak orang menjadi korban bahkan tak sedikit juga nyawa mereka terenggut.

Salah satu negara yang kerap menjadi sasaran konflik bersenjata yakni Palestina, terutama jalur Gaza yang kerap menjadi lokasi pertumpahan darah. 

Serangkaian insiden besar pun secara terus menerus menghantui jalur tersebut.

Perselisihan antara Israel dan Palestina pun diprediksikan akan berlanjut hingga kurun waktu yang tidak diketahui.

Baru-baru ini, Unit Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan bahwa IDF telah menyerang target milik militan Hamas Palestina di seluruh Jalur Gaza pada Kamis 5 April 2021 malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai balasan atas tembakan roket sebelumnya dari Jalur Gaza menuju ke negara Yahudi tersebut.

Media Palestina juga turut mengungkap sasarannya termasuk lokasi pembuatan amunisi, terowongan penyelundupan senjata dan pos militer, setidaknya ada enam serangan dilakukan oleh IDF.

Sebagaimana Pikiran-Rakyat.com kutip dari The Jerusalem Post, sebuah roket mendarat di area terbuka di wilayah Israel pada Kamis malam, hal itu memicu sirene roket di Sderot, Ibim, dan Nir Am di Israel selatan.

Sebelumnya, seorang warga Palestina yang tidak bersenjata juga dikabarkan telah ditahan oleh IDF lantaran dia kedapatan setelah menyusup ke Israel dari Jalur Gaza.

Insiden serangan ini merupakan tembakan roket pertama ke Israel sejak akhir Maret 2021, ketika sebuah roket ditembakkan dari Gaza dan jatuh di area terbuka dekat Bersyeba, ketika Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengunjungi sebuah restoran di kota tersebut.

Tembakan roket telah menargetkan acara kampanye Netanyahu di masa lalu, dengan dua peristiwa terpisah di Ashkelon juga terganggu oleh tembakan roket dari Jalur Gaza dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Januari 2021 lalu militer Israel juga menyerang militan Hamas di Jalur Gaza menggunakan jet tempur.

Pendudukan Israel di atas dilayah Palestina hingga kini masih berlangsung, dan Israel terus mengklaim dan memperluas wilayahnya.

Tindakan negara Yahudi itu kerap mendapatkan kecaman dari masyarakat internasional.*



(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments