Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Harap Santri Diperbolehkan Mudik Lebaran 2021, Minta Dispensasi | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap santri mendapatkan dispensasi terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlwoi menjelaskan dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat 23 April 2021, sangat penting sekali bagi para santri dapat pulang dan bertemu keluarganya seusai menempuh pendidikan asrama.

"Wapres meminta agar ada dispensasi untuk para santri bisa pulang ke rumah masing-masing dengan tidak dikenai aturan ketat terkait larangan mudik, yang berhubungan dengan konteks pandemi saat ini," ujarnya.

Masduki juga menjelaskan, terkait dispensasi ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Wapres sendiri.

"Kalau dianggap perlu, Wapres meminta Pengurus Besar NU untuk bikin surat secara khusus apakah kepada Presiden atau Wapres atau Dirlantas Nasional supaya ada dispensasi," ucap Masduki.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga mengimbau kepada pengasuh pondok pesantren di wilayahnya agar tidak mempersulit santri yang hendak mudik Lebaran 2021.

Sementara itu, pengetatan pergerakan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) diberlakukan lewat Surat Edaran (SE) Satgas Nomor 13 Tahun 2021 pada periode 6 hingga 17 Mei 2021.

Kemudian, dengan addendum peniadaan mudik pada 22 April sampai 5 Mei 2021 dan 18 Mei hingga 24 Mei 2021.





(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments