Ticker

6/recent/ticker-posts

Setelah Seleksi, Putra Terbaik Agara Lolos Untuk Mengikuti Jamboree Ke Korea Pada Tahun 2023 | LihatSaja.Com

Gambar : Rahmad Gandi sedang berada di gedung seleksi Peserta World scout Jamboree, saemangeum Korea 2023

LIHATSAJA.COM – Seorang putra yang berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara dinyatakan lolos seleksi untuk menjadi Duta Negara Republik Indonesia, untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan yang akan dilangsungkan pada tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023 mendatang.

Lolosnya putra terbaik Aceh Tenggara itu diumumkan usai mengikuti seleksi yang digelar Kwartir Daerah Pramuka Aceh pada tanggal 29-31 Januari 2022 lalu di Banda Aceh. Dari sekian banyak peserta seleksi, Aceh Tenggara berhasil lolos untuk mengikuti pembekalan dalam rangka Jambore Dunia di Korea Selatan.

Pramuka penegak terbaik Aceh Tenggara yakni Rahmad Gandi Desky, yang merupakan binaan dari Adi Suharjono Nasution, S.Pd, M.Pd dapat meraih predikat lulus memuaskan. Sebut Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tenggara melalui Sekretaris Kwarcab Adi Suharjono Nasution, S.Pd, M.Pd.

“Selamat dan sukses kepada peserta yang terpilih, ini merupakan prestasi Pramuka Aceh Tenggara dari peserta yang kita kirim, ungkapnya.

Adi, mengingatkan bahwa prestasi ini harus menjadikan dorongan dan motivasi bagi adik-adik peserta Pramuka yang lain, baik di tingkat Siaga, Penggalang maupun Penegak.Lebih lanjut, Adi, menjelaskan bahwa “tahun 2022 ini banyak kegiatan yang harus diikuti baik tingkat Kwarda Aceh maupun Tingkat Nasional seperti, Lomba Tingkat IV Provinsi dan Lomba Tingkat V Nasional, Jambore Nasional bagi Pramuka Penggalang”.

Kemudian satu lagi kegiatan kedepan ini pada bulan April 2022 mendatang akan digelar Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) yang berlangsung di Bireuen.“Untuk itu kita berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memberi anggaran dana bagi pembinaan Pramuka Aceh Tenggara kedepan ini. Ini merupakan investasi bagi kelanjutan Pembinaan generasi Aceh Tenggara di masa depan”. tandasnya.


(Ady_Kabiro)


Terimakasih telah mengunjungi Lihatsaja.com, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

1 Comments

  1. Keren, saya pernah ktm dgn bro gandi di acr Camping di Bumi Perkemhan Lawe Sikap, orangnya asyk, suka membantu dan ramah, dan sekarang nggak heran jika dia bisa ke Korea mewakili Aceh Tenggara, semangat bg gandi semoga tambah sukses.

    ReplyDelete

Komentar Anda akan memperbaiki kinerja Kami