Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Kata Ahok Saat Berkunjung Ke Kilang Minyak Balongan | LihatSaja.com


LIHATSAJA.COM - Upaya PT Pertamina (Persero) dalam penanganan insiden Tanki T-301 di Area Kilang Pertamina di Balongan mendapat dukungan penuh dari Dewan Komisaris Pertamina.

Hal ini ditunjukkan dengan kunjungan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Komisaris, Condro Kirono ke lokasi sesaat setelah kejadian. Kunjungan keduanya pada Senin (29/3) didampingi oleh Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono.

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan apresiasi penanganan yang dilakukan Tim Pertamina, baik dalam upaya pemadaman api maupun penanganan warga terdampak.


"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pertamina untuk penanganan insiden dan dampaknya kepada masyarakat," ujar Ahok, mengutip keterangan resmi Pertamina, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, Dewan Komisaris juga meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi supaya ke depannya tidak terulang lagi.

Setelah memantau upaya penanganan insiden, kunjungan Dewan Komisaris Pertamina dilanjutkan ke fasilitas utama Kilang untuk memastikan kilang Balongan kondisinya tetap aman. Hal ini karena tangki yang terbakar berada cukup jauh dari kilang.

Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan insiden serta warga yang terdampak. Saat kunjungan tersebut, Pertamina telah berhasil mengisolasi api sehingga tidak merambat ke tangki yang lain.

"Sejak kejadian, tangki yang terbakar dilakukan penyemprotan menggunakan foam dan api berhasil dilokalisir dengan adanya bundwall di sekitar tanki T-301," papar Djoko.

Untuk masyarakat yang terdampak, Djoko meyakinkan kepada Dewan Komisaris bahwa Pertamina akan memberikan perhatian penuh dengan menyiapkan tempat yang nyaman bagi warga untuk pengungsian sementara.

Post a Comment

0 Comments