Ticker

6/recent/ticker-posts

Biden Tunjuk Wanita Palestina Jadi Penasehat Gedung Putih | LihatSaja.Com

Foto : Joe Biden Presiden Terpilih Amerika Serikat


WASHINGTON DC - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, menunjuk seorang wanita keturunan Palestina, sebagai salah satu penasihat Gedung Putih. Wanita bernama Reema Dodin itu ditunjuk menjadi Wakil Direktur Kantor UrusanLegislatif pada Gedung Putih.

Seperti dilansir Associated Press dan Anadolu Agency, Kamis (26/11/2020), penunjukan Dodin diumumkan pada Senin (23/11) waktu setempat. Dodin akan menjabat sebagai Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih bersama satu orang lainnya yang bernama Shuwanza Goff. Baik Dodin maupun Goff sebelumnya diketahui bekerja sebagai staf Capitol Hill, gedung parlemen AS, sejak lama. Setelah penunjukan Dodin diumumkan, keluarganya yang ada di Palestina meluapkan kegembiraannya. Keluarga Dodin diketahui berasal dari Dura, Hebron, Tepi Barat. Kedua orangtuanya berimigrasi ke AS pada tahun 1960-an silam.

Kepada Anadolu Agency, paman Dodin, Ahmed, yang tinggal di Tepi Barat, menyatakan bahwa pihak keluarga merasa 'senang dengan penunjukan ini' dan menyebutnya sebagai 'kesuksesan bagi setiap warga Palestina'.

Meskipun Dodin dilahirkan di AS dan berkewarganegaraan Amerika, Ahmed menyebut keponakannya itu sering mengunjungi keluarganya di Dura dan terakhir kali berkunjung sekitar empat tahun lalu. "Dia adalah putri Palestina dan asalusulnya adalah orang Palestina," sebut Ahmed, sembari mengharapkan agar 'jabatan tersebut akan baik baginya dan bagi negara asalnya'.

Dodin diketahui merupakan lulusan Universitas California di Berkeley dan Universitas Illinois di Urbana-Champaign. Saat ini dia telah bekerja sebagai relawan dalam tim transisi Joe BidenKamala Harris, membantu dengan pengalaman keterlibatannya dengan anggota parlemen AS di Capitol Hill.

Sebelumnya, Dodin pernah menjadi Wakil Kepala Staf dan Floor Director untuk Senator Illinois, Dick Durbin, dari Partai Demokrat. Di Gedung Putih nantinya, Dodin bersama Doff akan bergabung dengan Louisa Terrell yang baru saja ditunjuk menjadi Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih.

Tim ini akan ditugasi untuk mengubah daftar panjang janji kampanye Biden menjadi cetak biru legislatif dan mewujudkannya melalui House of Representatives (HOR) atau DPR AS dan Senat AS. (**)

Sumber : Detiknews.com


Terimakasih telah mengunjungi Lihatsaja.com, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

0 Comments