Ticker

6/recent/ticker-posts

HRS : Saya Bukan Orang Yang Suka Ingkar Janji | LihatSaja.Com


Jakarta ( LihatSaja.com) - Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab akan mendatangi Polda Meto Jaya  Sabtu Pagi (12/12) ini, meskipun seperti kita ketahui bahwa HRS seharusnya di periksa sebagai tersangka pada senin (14/12) nanti.

"Kita ini Ustadz, dai. Bergerak di bidang agama. tidak layak kami itu membatalkan suatu perjanjian atau komitmen. kita dapat jawaban dari pada penyidik, kelihatannya mereka tidak mau menunggu sampai hari senin." Ungkap HRS melalui akun YouTube Front TV, Sabtu (12/12)

Hal ini dipercepat di karenakan Pengacara HRS yang mendatangi Polda Metro pada hari Jumat (11/12), dan menyampaikan kepada HRS bahwa Polda Metro Jaya minta lebih cepat dilaksanakan tas dirinya sebagai tersangka.

"Pada saat itu juga pengacara kami minta penyidik, Habib Rizieq siap di panggil kapan saja. Tapi tolong surat panggilannya di buat, surat panggilan  sebagai tersangka sampai saat ini, kami tidak pernah terima" jelasnya

menurut Imam Besar FPI tersebut, sepertinya penyidik agak keberatan mengeluarkan surat penetapan tersangka tersebut.

"Akhirnya terjadi kesepakatan. kalau begitu bagaimana caranya supaya Habib Riziek lebih cepat ke Polda Metro," Kata HRS lagi.

"Artinya mereka tidak mau melanggar komitmen juga.  karena komitmennya tanggal 14 Desember , kita siap di periksa," Jelasnya

Baca Juga:

"Saya katakan kepala polisi melalui pengacara. Kami bukan orang-orang yang suka ingkar janji, orang-orang yang suka ingkar komitmen yang ada" tambahnya.

"Karena Polda Metro meminta lebih cepat lebih baik menurut beliau ( pengacara HRS). Saya terima. Karena itu malam ini, Insya Allah besok hari sabtu pagi hari. saya akan datang ke Polda Metro Jaya" Tegasnya.

Sebelumnya, penetapan HRS sebagai tersangka kasus dugaan kekarantinaan kesehatan ini sanga membuat dirinya terkejut.

Sebab, dirinya dinyatakan baru dua kali di panggil sebagai saksi. ketidakhadirannya pun terhadap panggilan itu pun sudah di wakili oleh pengacara ke Polda Metro Jaya.

“Saya patuh terhadap hukum,” kata Rizieq.

Selama ini, Habib Rizieq mengaku tidak benar adanya tuduhan dirinya kabur atau lari. Habib Rizieq sendiri berada di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung, Bogor.

Sesekali kadang ke Petamburan, Jakarta Pusat. Sesekali datang ke Perumahan Sentul melihat cucunya.

Habib Rizieq menyatakan ke pesantren miliknya itu karena udara segar.

“Udaranya di sana kan segar. Cocok untuk pemulihan,” jelasnya.

Mengenai wacana kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Rizieq menyampaikan harapan.

Salah satunya meminta kepada Polda Metro Jaya untuk memastikan tidak ada kerumunan. Tidak ada pengerahan pasukan penjemputan yang berlebihan.


Terimakasih telah mengunjungi Lihatsaja.com, jangan lupa untuk komentar, kritik dan saran tulisakan di bilah komentar, bagi yang berkenan silahkan share link artikle ini ke sosial media sahabat.

Post a Comment

0 Comments