Ticker

6/recent/ticker-posts

Santri Aceh Lakukan Sholat Ghoib Dan Doa Bersama Untuk Syeikh Ali Jaber I Lihatsaja.com

Lihatsaja.com - Fardu kifayah adalah status hukum dari sebuah aktivitas dalam Islam yang wajib dilakukan, tetapi bila sudah dilakukan oleh muslim yang lain maka kewajiban ini gugur.

Sholat ghoib yaitu melakukan sholat Jenazah yang kematiannya udah berlalu, hal ini disholati walaupun jenazahnya gak ada didepan kamu. 

Rasulullah lantas mengumumkan kepada orang banyak atas kematian raja tersebut dan mereka pergi ke masjid menunaikan shalat jenazah atas raja Habsyah.

Pendakwah ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. 

"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Yusuf Mansur, Kamis (14/1).

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12). Ia sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu (30/12).

Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik pada 4 Januari 2021. 

Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan Ali sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan," tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1).

Dalam akun Instagramnya itu, Ali juga meminta masyarakat, khususnya jemaah Ali, untuk mengirimkan doa. 

Selain itu, mereka juga mengajak jemaah untuk mengikuti amalan ibadah Ali setiap hari.

Mendengar Kabar Meninggalnya Syekh Ali Jabir,  Pada Jumat 15 januari 2021 santri Aceh melakukan sholat ghoib untuk syeikh ali jaber.

Sholat ghoib ini dilakukan karna kecintaan santri Aceh terhadap ulama
Serta melakukan doa bersama kepada Syekh Ali Jaber.

Santri Aceh berdoa, semoga Allah mengampuni segala dosanya dan semua amal ibadah nya diterima disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan

*اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَه وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه، وَأَكْرِمْ نُزُلَه، وَوَسِّعْ مَدْخَلَه، وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّه مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِه، وَزَوْجًة خَيْرًا مِنْ زَوْجِته، وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ، وَأَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِوَعَذَابِ النَّارِ.*
*اللَّهُمَّ لاَ تَحْرِمْنَا أَجْرَه وَلاَ تَفْتِنّا بَعْدَه وَاغْفِرْلَنَا وَلَه وَاجْعَلِ الْجَنَّةَ مَأْوَاه.*
*اَللَّهُمَّ اجْعَلْ قَبْرَه رَوْضَةً مِنْ رِيَاضِ الجِنَانِ وَلاَ تَجْعَلْ قَبْرَه حُفْرَةً مِنْ حُفَرِ النِيْرانِ.*
له الفاتحة... 
بِسْمِ
 اللهِ الرَّحمنِ الرَّحِيْم ۞ أَلحَمدُ لِلّه رَبِّ العَالَمِين ۞ ألرَّحمَنِ الرَّحِِيم ۞ مالِكِ يَوْمِ الدِين ۞ إيّاكَ نَعبُدُ وَ إيّاكَ نَستعِين ۞ إهدِنَا الصِّرَاط المُستَقِيم ۞ صِرَاطَ الَذِينَ أنعَمتَ عَليْهِمَ، غَيْرِالمَغضُوبِ عَليْهِم وَلاَالضَّالِّين ۞ أمِين

Mari Kita Teruskan hobi Syeikh Ali Jaber, beliau merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca surat Al-Baqarah setiap hari, Semoga kita menjadi ahli Quran Seperti Syeikh Ali Jaber aminn 

(R. G. D.)

Post a Comment

0 Comments