Ticker

6/recent/ticker-posts

AHY Semakin Panas, Kisruh Kudeta Demokrat..!! Jangan Coba-coba Bermain Dengan Kami | Lihatsaja.com

LIHATSAJA.COM - Dilansir dari pikiranrakyat.com diketahui bahwa telah ada gerakan politik yang disinyalir ingin melakukan kudeta terhadap kepengurusan Partai Demokrat secara institusional, dari tangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi kondisi partainya tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar, angkat bicara terkait gerakan atau manuver politik yang mengancam dengan aksi kudeta terhadap AHY.

Pada Rabu, 3 Februari 2021, di Pekanbaru, Auzar menegaskan seluruh kader Partai Demokrat Riau mulai dari ranting hingga tingkat provinsi solid mendukung kepemimpinan AHY.

Apabila ada pihak-pihak yang ingin mengkudeta AHY, maka jajaran DPD Partai Demokrat Riau bersama kabupaten/kota se-Riau akan berada di garis paling depan untuk melakukan perlawanan.

Kami 12 kabupaten-kota sangat solid di bawah komando Ketua Umum AHY Jangan ada yang coba-coba bermain dengan Demokrat.

Kami akan lawan hingga titik darah terakhir kami tidak mau diganggu oleh siapapun," ujar Auzar, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Auzar bahkan secara tegas akan memberlakukan sanksi bagi kader DPD Partai Demokrat Riau, apabila ada yang mencoba untuk ikut andil dalam upaya pengambilalihan kekuasaan secara paksa tersebut.

Kalau ada kader yang ingin ikut-ikutan dalam gerakan itu kami akan tindak tegas kalau dia masih kader dan tercatat namanya dalam SK," kata Auzar.

Ia juga menyatakan pihaknya akan meminta dewan pimpinan pusat (DPP) bersama dengan dewan pengawas, dan dewan pembina partai demokrat untuk dapat mengambil keputusan dan sikap yang tegas terhadap kader-kader yang semacam itu.

Kemudian menanggapi adanya mantan kader demokrat yang disinyalir menjadi pemantik gejolak perebutan kekuasaan itu, Auzar menutup telinga terhadap suara sumbang tersebut.

(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments