Ticker

6/recent/ticker-posts

Demi Uang Asuransi Rp800 Jutaan Suami Dorong Istri yang Hamil 7 bulan ke Jurang 300 Meter | LihatSaja.Com

LIHATSAJA.COM - Suami Dorong Istri yang Hamil 7 bulan ke Jurang 300 Meter demi Uang Asuransi Rp800 Jutaan.

Seorang suami diduga melakukan pembunuhan berencana dengan mendorong istrinya yang sedang hamil 7 bulan ke jurang sedalam 300 meter saat foto bersama.

Pria bernama Hakan Aysal (40) dituduh mendorong istrinya, Semra Aysal (32), dari tebing saat berlibur di Butterfly Valley, Kota Mugla, Turki, pada Juni 2018. Semra tewas seketika.

Jaksa penuntut menyebut, kecelakaan itu sebenarnya pembunuhan yang sengaja dilakukan Aysal, tujuannya agar bisa mendapat uang dari asuransi.

"Dia (Aysal) merencanakan pembunuhan untuk mendapatkan asuransi kecelakaan atas nama istrinya dengan jaminan 400.000 lira Turki atau sekitar Rp804 juta. Satu-satunya penerima asuransi itu adalah dirinya," bunyi dokumen dakwaan, dikutip dari Mirror, Rabu (17/2/2021). Dilansir inewsid

Jaksa menyatakan, satu-satunya alasan Aysal mengajak Semra duduk di atas tebing hingga 3 jam untuk memastikan sampai tidak ada orang di sekitar lokasi. Begitu menyadari mereka tinggal berdua, Aysal dengan sengaja membunuh dengan mendorongnya dari tebing.

Surat dakwaan juga mencatat, Aysal telah mengklaim pembayaran asuransi sebesar 400.000 lira Turki setelah kejadian, namun ditolak ketika penyelidikan mengungkap fakta sebenarnya.

Pengadilan Tinggi Kriminal Fethiye memutus dia akan ditahan karena diduga melakukan pembunuhan berencana.

Aysal membantah bertanggung jawab atas kematian istrinya. 

"Setelah mengambil foto, istri meminta saya memberikan ponsel kepadanya. Lalu saya berdiri, kemudian mendengar istri berteriak di belakang saya setelah berjalan beberapa langkah. Ketika saya berbalik arah, dia sudah tidak ada. Saya tidak mendorong istri saya," kata Aysal.

Saat ditanya tentang premi asuransi yang mencurigakan, Aysal menjelaskan, "Saya tertarik dengan olahraga ekstrem sejak 2014, parasut, bungee jumping, dan arung jeram. Makanya saya punya asuransi jiwa sebelum menikah."

Namun, saudara laki-laki korban, Naim Yolcu, yang turut menyampaikan keterangan di pengadilan mengatakan, Aysal sebenarnya takut ketinggian. Dia juga menyebut Aysal telah mengambil pinjaman kredit tanpa sepengetahuan istrinya.

"Setelah Semra meninggal, kami mengetahui ternyata Aysal memiliki tiga pinjaman, atas nama saudara perempuan saya. Selain itu, Aysal juga takut akan ketinggian, lantas olahraga ekstrem apa yang akan dia lakukan," ujarnya.



(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments