Ticker

6/recent/ticker-posts

Dikhawatirkan tanah wakaf masjid akan di gusur.!! berikut ini ulasannya | LihatSaja.Com

LIHATSAJA.COM - Dikhawatirkan tanah wakaf masjid akan di gusur.!! berikut ini ulasannya. 

Bapak-bapak kepala desa atau Ketua RW, diharapkan supaya disikapi ajakan Dewan Masjid Indonesia ini. 

Assalamu'alaikum wr. wb. Tolong dishare ke rekan-rekan lainnya, terutama para pengurus masjid/para takdir masjid, ini sangat penting.

Coba ceck masjid tempat kita biasa Sholat berjamaah. 

Ikhwani fillah rahimakumullah, Ini ada titipan forward sahabat anggota DDI (Dewan Dakwah Islam) Ustdz Fadlan Gharamatan soal IMB MASJID.

Masjid diseluruh negeri ini umumnya didirikan di atas tanah Wakaf dan dibangun dengan Swadaya masyarakat setempat dan donatur dermawan yang berinfak.

Bagaimana kemudian kalau ada pihak yang berkepentingan mempertanyakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB atas Masjid dan Musholla ?).

Bisakah pengurus Masjid memperlihatkan buktinya?

Mungkin ini akan menjadi PR Besar pengurus Masjid-Musholla untuk segera melengkapinya, sebelum ada yang memanfaatkan kondisi ini. 

Karena tumbal untuk rencana besar mereka telah dimulai.

Kita belajar dari kasus di DKI, Penghancuran sebuah Gereja di Jatinegara  dengan alasan tidak memiliki izin, dan Ummat Islam di Jakarta pun terpesona dengan pemandangan kasat mata ini. 

Namun sesungguhnya rencana ini tidak kasat mata, bisa jadi telah mereka susun secara masif dan terstruktur, yang target akhirnya adalah puluhan bahkan ribuan Masjid-Musholla di Jakarta dan seluruh tanah air Indonesia, karena mayoritas dibangun di atas tanah Wakaf dengan Swadaya masyarakat.

"Gereja kami, kami relakan untuk dihancurkan karena tidak memiliki izin, maka Ummat Islam pun harus rela masjid-masjid, mushollanya yang tidak berizin untuk dihancurkan sebagaimana bangunan liar lainnya...!!"

Sebuah strategi tumbal yang sangat terskenario, sementara kita masih tidak mau belajar dari strategi yang mereka lakukan.

Kalau kita tidak bisa belajar dari kondisi hari ini, yakinlah Masjid-masjid dan Musholla-musholla megah di tanah air ini hanya akan menjadi kenangan semata bagi anak cucu kita.

SUDAHKAH MASJID KITA MEMILIKI IMB...??

Ayo para Ta'mir dan Pengurus Masjid-Musholla, kita urus IMB Masjid/Mushollah kita ke Dinas/Badan Perizinan Daerah Pemda setempat, dan ini, Persyaratan nya. 

- Surat permohonan yang ditandangani pengurus Masjid, 

- copy KTP yang masih berlaku, 

- copy gambar rencana bangunan yang di ditanda-tangani juru gambar, 

- copy surat kepemilikan tanah,

- tanda lunas PBB, 

- surat pernyataan persetujuan tetangga yang diketahui lurah & camat setempat,

- rekomendasi camat.

Waktu penyelesaian sekitar 10 hari kerja untuk melengkapi syarat pengambilan IMB tersebut. 

Sher informasi ini untuk menyelamatkan masjid dan musholla kita, semoga bermanfaat.

(S.H.)

Post a Comment

0 Comments