Ticker

6/recent/ticker-posts

Pencairan Bantuan KOPERASI UKM Untuk Masyarakat Aceh Tenggara 2021 | Lihatsaja.com

Lihatsaja.com - Aceh Tenggara - Sebanyak 3.592 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Aceh Tenggara menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta melalui program Kementerian Koperasi UKM sejak awal September 2020.

Bantuan itu direalisasikan melalui Bank BRI ke rekening masing-masing pelaku UKM setelah melalui verifikasi yang ketat oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh Tenggara (Agara).

Kepala Bidang Koperasi UKM Kabupaten Aceh Tenggara, Jailani, kepada KBA.ONE, mengatakan bantuan langsung tunai menjadi salah satu langkah program pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diambil untuk membantu para pelaku UKM menghadapi tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Dari jumlah tujuh ribu lebih data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dikirim ke Kementerian Koperasi UKM pada April 2020 lalu. Ditetapkan sebanyak 3.592 data pelaku UKM Kabupaten Aceh Tenggara yang lolos terverifikasi untuk penerima bantuan tersebut," ungkap Jailani pada Rabu,16 September 2020 seperti dilansir dari harian KBAOne.

Zailani berharap bantuan langsung tunai Rp2,4 juta itu bisa membantu para pelaku UKM yang belum terakses kredit perbankan, diharapkan dapat bangkit di tengah pandemi Covid- 19

Disisi lain, adanya isu pungli terkait terhadap calon penerima bantuan ini Zailani membantah isu tersebut.

"Tudingan itu tidak benar dan bertanggung jawab, tidak ada perintah pengutipan kepada calon penerima pelaku UKM dalam proses penerimaan berkas. Kalau adapun nanti bawahan saya melakukan hal seperti itu, saya akan melakukan tindakan tegas tindak tegas," tegas Zailani.*

Bagi masyarakat Aceh Tenggara yang mengurus berkas UKM pada Tahun 2020  tapi belum dicairkan akan dicairkan pada bulan februari 2021.

Silahkan cek sekarang juga nama anda di kantor Koperasi Aceh Tenggara, jika tercantum silahkan lakukan penarikan di BANK BRI sebelum Tanggal 18 Februari 2021.

(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments