Ticker

6/recent/ticker-posts

Aliansi Peduli Desa ( Apdes ) Aceh Tenggara Dahrinsyah Cane Menyerukan Kepada Masyarakat Desa Agar Melakukan Aksi Tolak Bimtek Ke Lombok | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Aliansi Peduli Desa ( Apdes ) Aceh Tenggara Dahrinsyah Cane  Menyerukan Kepada Masyarakat Desa Agar Melakukan Aksi Tolak Bimtek  Ke Lombok Di Desa Dengan Menyediakan Surat Pernyataan Bahwasanya Kepala Desa Menolak Bimtek Kelombok Tersebut.

Gerakan serentak menolak bimtek ke Lombok NTB di setiap Desa adalah bentuk perlawanan atas kesewenang-sewenangan "kelompok tertentu" atas program bimtek ke lombok ntb, mari siapkan surat pernyataan bahwa kepala desa menolak kegiatan itu..

Mari semua elemen masyarakat desa bangkitlah dari tidurmu

Mari dikaji permendes no 13 bab iii hurup b no 3 "kegiatan pengembangan masyarakat Desa misalnya studi banding, pelatihan Pra-tugas kepala Desa, pengembangan kapasitas badan pemberdayaan desa yang didanai dana Desa dilaksanalan secara swakelola oleh Desa atau badan kerja sama antar Desa dan dilarang dikerjakan oleh pihak ke tiga.

Peraturan presiden no 59 tahun 2017 tentang  pembangunan nasional berkelanjutan di Desa atau sustainable development goals (SDGS), adapun 18 SDGS Desa yang sudah ditetapkan ialah, Desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, Desa sehat dan sejahtera.

Pendidikan Desa berkualitas, kerlibatan perempuan Desa, Desa layak air bersih dan sanitasi, Desa berenergi bersih dan terbarukan, pertumbuhan ekonomi Desa merata, infrastruktur dan ekonomi Desa sesuai kebutuhan, Desa tanpa kesenjangan, desa, kawasan pemukinan Desa aman dan nyaman, konsumsi dan produksi Desa sadar lingkungan, Desa tanggap perubahan iklim, Desa peduli lingkungan laut, Desa peduli lingkungan darat, Desa damai berkeadilan, kemitraan untuk pembangunan Desa, kelembagaan Desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Menteri Desa abdul halim iskandar menuturkan bahwa dana Desa pada 2021 sebesar Rp 72 triliun akan diprioritaskan untuk pembangunan nasional berkelanjutan di Desa atau sustainable development goals (sdgs).

 

(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments