Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Cepat Kerjakan Skripsi | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Semua mahasiswa pasti punya keinginan kuat buat wisuda. Perjuangan selama beberapa tahun haruslah diakhiri dengan kenangan manis menggunakan toga ditemani orang tersayang. Sayangnya, skripsi kenapa susah juga, ya? Well, sebenarnya kalau kamu mau sungguh-sungguh skripsi adalah masalah sepele, kok. Kamu bisa menyelesaikannya secara cepat. Simak beberapa tips berikut ini supaya skripsimu cepat kelar!

1. Cari referensi sebanyak-banyaknya

Cari sumber rujukan yang memadai. Pilih sebanyak-banyaknya supaya ilmu kamu semakin bertambah. Selain itu, dengan banyaknya referensi, kamu akan lebih mudah menjelaskannya kepada dosen. 

2. Teruslah berprogres tiap hari

Jangan sampai lengah, kamu harus senantiasa berprogres tiap harinya. Seenggaknya, perharinya kamu bisa menambah 1-2 halaman skripsi saja. Dengan niat yang tekun, skripsi kamu pastilah akan selesai! So, jangan ragu untuk untuk selalu rajin mengerjakannya, ya! Tak mengapa bahwa kamu haruslah lelah dahulu. Progress akan semakin menunjukkan hasil kalau kamu mau bersabar setelahnya. 

3. Jangan cuma dikerjakan, rajinlah menemui dosen pembimbing

Skripsi tak akan selesai kalau kamu cuma mengerjakan tanpa pernah konsultasi ke dosen. So, rajinlah menemui dosen pembimbing, ya. Konsultasikan masalah tugas akhir kamu. Jangan lengah dan teruslah berprogress dari hari ke hari. Semakin rajin kamu menemui dosen, semakin dekat pula kamu dengan kesuksesanmu. 

4. Usahakan tidak mengulangi kesalahan yang sama

Supaya skripsi selesai tepat waktu, diperlukan adanya ketelitian dan kedisiplinan. Usahakan banget buat nggak mengulangi kesalahan yang sama. Ini supaya proses pengerjaan lebih efektif. So, kamu bisa mulai dengan cara mencatat beberapa kesalahan yang dosen pembimbing bilang. Hindari plagiasi supaya skripsi kamu lolos pengecekan. Ketimbang mengulang hal yang lama lebih baik meneruskan suatu hal yang baru, kan? 

5. Terus berdoa, Tuhan pasti mendengar masalahmu

Kamu sudah mengerjakan semuanya, kan? Nah, saatnya buat memasrahkan segalanya kepada Tuhan. Usaha akan sempurna kalau Ladies mau menyelesaikan dengan semangat dan berdoa! Rajinlah menemui Tuhan dan konsultasikan masalah hidupmu padaNya. Tuhan maha mendengar - dikutip dari beautynesia.id


(S.H.)


Post a Comment

0 Comments