Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinggal Tunggu Perintah Jokowi, TNI Siap Tangkap dan Sapu Bersih KKB di Papua | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua betul-betul sudah kelewatan. 

Kekerasan, perusakan dan penembakan terus saja dilakukan. 

Tanpa pandang bulu, teranyar, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha, juga ditembaki juga.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad menegaskan TNI siap membantu polisi menangkap seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. 

Pernyataan ini sebagai respons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Intinya, kami (TNI) siap menangkap seluruh anggota KKB. 

Kami menunggu keputusan politik Presiden Jokowi selanjutnya," kata Mayjen Achmad Riad seperti dilansir Antara, Selasa (27/4/2021).

Presiden Jokowi sebelumnya memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB di Papua.

Tentang kemungkinan operasi besar-besaran di Papua untuk menangkap seluruh anggota kelompok bersenjata, kata Riad, TNI tetap menunggu keputusan politik selanjutnya dari pemerintah.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengklaim tidak akan memberikan ruang terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan aksi kekerasan, perusakan hingga penembakan di Papua. 

Terakhir, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha tewas ditembak KKB.

Pernyataan tegas juga disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. 

Rusdi menegaskan, Polri terus melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap orang-orang yang dicurigai sebagai KKB di Papua.

"Tentu aparat keamanan TNI-Polri terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran, penangkapan terhadap KKB, yang pasti tidak ada tempat bagi KKB di tanah Papua," kata Rusdi seperit dikutip dari Antara.

Rusdi mengatakan Polri-TNI dan instansi lainnya bekerja secara optimal untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan KKB di Tanah Papua.

(YF)


Post a Comment

0 Comments