Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral Sedang Shalat Tarawih : Satu Rumah Hangus Terbakar Di Aceh Jaya | LihatSaja.com

LIHATSAJA.COM - Satu unit rumah milik Aidin (50) warga Desa Gle Jong, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya hangus terbakar sekitar pukul 21.00 WIB pada Senin (12/4) malam.

Peristiwa itu terjadi pada saat warga sedang melaksanakan shalat tarawih perdana Ramadhan 1442 hijriah di masjid desa itu, sehingga tidak ada satupun harta benda milik korban yang dapat terselamatkan.

Sekretaris Dinas Sosial Aceh Jaya Asrizal mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran rumah warga tersebut dari kepala desa setempat.

"Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang melaksanakan shalat tarawih," kata Asrizal, yang juga mantan Camat Jaya itu.

Ia menyebutkan tidak ada harga benda milik korban yang dapat diselamatkan, karena api begitu cepat membesar dan membakar rumah beserta isinya.

Asrizal menambahkan kini korban bersama anaknya yang masih berumur 17 tahun harus mengungsi ke rumah milik saudaranya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kapolsek Jaya Ipda Koko Khadafi mengatakan kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran pos Lamno, yang turut dibantu TNI-Polri dan masyarakat.

"Sumber munculnya titik api belum diketahui namun dugaan sementara terjadi korsleting arus listrik," katanya.





(R. G. D)

Post a Comment

0 Comments