Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral Nelayan di Sini Kaya-kaya, Rumah Mewah hingga Gaji Ratusan Juta | LihatSaja.Com

LIHATSAJA.COM – Mendengar kata nelayan pasti banyak di pikiran kita adalah kelompok yang berusaha menangkap dan menjual ikan, kegiatan ini juga membuat para nelayan hidup pas-pasan bahkan ada yang miskin. 

Namun berbeda dengan kampun nelayan Bendar, Juwana, Pati, video nelayan kaya dengan rumah-rumah mewah dan penghasilan mereka hingga ratusan juta per bulannya.

Keadaan tentang kekayaan mereka pun divideokan oleh konten kreator TikTok Eliza Sifa dan diunggah di akun sosial medianya.

Dalam unggahannya itu terlihat si pembuat video bonceng motor bersama temannya dan ia masuk keliling kampung nelayan Bendar, Juwana, Pati.

Sepanjang perjalanannya dengan motor, wanita konten kreator ini merekam suasana rumah yang ditinggali para nelayan. Sesekali sang konten muncul di kamera dengan latar belakang rumah-rumah mewah para nelayan.

Dalam rekaman videonya, ia memberikan narasi judul Desa Nelayan Terkaya di Indonesia Check, dengan iringan musik Build a Bitch - Bella Poarch.

Kemudian video mulai masuk kampung nelayan Desa Bendar, Juwana, Pati, Jawa Tengah. Baru masuk desanya langsung disambut rumah-rumah gedong.

Penduduk di sini 95% bekerja sebagai nelayan. Walau kampung nelayan, tapi rumahnya jauh dari kata sederhana.

"Jujur aku shock banget liat ada desa dengan rumah2 yang semewah ini," tulis Eliza Sifa dalam postingan videonya.

Konon katanya penghasilan di sini rata-rata 80 -100 juta per bulan per kapal.

Eliza Sifa terus menyusuri perkampungan nelayan dengan menayangkan rumah-rumah mewah dan modelnya juga moderen-modern. Kapal-kapal milik nelayan pun tak lepas sorotan kamera Eliza.

"Tertarik nyari gebetan orang sini gak," tulis caption pada akun TikTok-nya @elizasifaa, Senin (24/5).

Sontak tayang video ini membuat kagum netizen kepada profesi nelayan. Bahkan netizen memberikan kesaksian kesuksesan nelayan di sini.

"Jual ikan di pasar aja untung 300-1 jt, apalagi nelayannya yang punya kapal. memang laut itu menyimpan banyak rezeki," jelas emakfacebook9

"Ini desa nelayan bendar tetangga desa....memang banyak rumah bak istana," jelas Anie Roedy.

"Pernah liat bapak-bapak di Juwowo bawa motor tua butut ambek kresek item koloran topian koboi bawa uang 3M mo disetor ke bank. tetanggane tmnku," jelas netizen @di.

"Pasti juragan kapal nih, cz sdra2 suami banyak kek gini. Nelayan tapi amazing," jelas Alvi_Soetomo.

"Tetanggaku juga nelayan. belum punya kapal sendiri. pulang 3 bulan sekali. sekalinya pulang bawa uang paling sedikit 90 juta," jelas ElCier.

"Suami cuman jadi kulinya, semoga lambat laun bisa beli kapal juga seperti mereka," harap Alvaro Banu Akbar.

(RIS)


Post a Comment

0 Comments